Kunai

Minggu, 06 Mei 2012

Timnas Garuda

Timnas nasional sepakbola Indonesia pernah memiliki kebangaan tersendiri, menjadi tim Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA pada tahun 1938. Saat itu mereka masih membawa nama Hinda Belanda tapi sayangnya kalah 6-0 dari Hungaria, yang hingga kini menjadi satu-satunya pertandingan mereka di turnamen final Piala Dunia. Ironisnya , Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak dan memiliki masyarakat dengan minat yang sangat tinggi terhadap olahraga sepakbola, menjadikan sepakbola olahraga terpopuler di Indonesia selain Bulutangkis, namun Indonesia tidak termasuk jajaran tim kuat di Konfederasi Sepakbola Asia. Walaupun tidak menjadi jajaran tim kuat akan tetapi dengan adanya sepakbola ini seluruh rakyat Indonesia telah bersatu dengan sorak satukan semangat untuk mendukung Timnas Sang Garuda.



Pada tahun 1938 Indonesia sempat lolos dan ikut bertanding di Piala Dunia Waktu itu Tim Indonesia dibawah nama Dutch East Indies (Hindia Belanda), peserta dari Asia yang pertama kali lolos ke Piala Dunia. Indonesia tampil mewakili zona Asia di kualifikasi grup 12. Grup kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 1938 hanya terdiri dari 2 negara, Indonesia (Hindia Belanda) dan Jepang karena saat itu dunia sepakbola Asia memang hampir tidak ada . Namun , Indonesia akhirnya lolos ke final Piala Dunia 1938 tanpa harus menyepak bola sedikitpun setelah Jepang mundur dari babak kualifikasi karena sedang berperang dengan Cina. Andaikan itu bisa terulang kembali alangkah cerianya masyarakat seantero sabang sampai merauke ini. 

Seandainya PSSI bisa mengatur Timnas dengan baik pasti Timnas bisa menjadi Tim yang terkuat di Asia bahkan Dunia seperti kuatnya sang punggawa tinju Cris John.

Gambar diatas adalah gambar sang mega Garuda Pancasila. Lambang negara sekaligus Lambang dari timnas Indonesia. Garuda digunakan sebagai lambang tersebut menggambarkan simbol keperkasaan Indonesia. Biasa berada di segala penjuru negeri baik di sekolah, gedung-gedung, dan ada di baju Timnas Indonesia. 
Garuda Pancasila sendiri adalah burung Garuda sudah dikenal dalam sejarah bangsa Indonesia, yaitu kendaraan Wishnu yang menyerupai elang rajawali.


Semoga Timnas Indonesia masa depan bisa menjadi Timnas yang kuat seperti lambangnya Garuda. Itu dapat dilihat dari junior-junior super Indonesia yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya menjadi tak berdaya di kancah Internasional. Semoga para super junior Indonesia tidak lupa akan kulitnya yaitu Indonesia dan membuat rakyat Indonesia bersuka cita.
FORZA INDONESIA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar