Kunai

Jumat, 28 Desember 2012

SEMARANG - JOGJA - BALI


Hai bro! Kalian tau Semarang, Jogja, Bali? Aku yakin kalian semua tau daerah2 tersebut. Iya, memang cukup terkenal  daerah itu. Ke-3 nya itu adalah passion dalam hidupku ku, wedan. Semarang itu adalah kota ku. Aku tinggal di kota ini walupun sebenernya tinggal di mbates Semarang – Demak tapi aku bangga menjadi warga kota Semarang. Seluruh aktivitasku di kota ini mulai dari jogging, bermain, sekolah, dan masih banyak lagi. Aku pun menemukan cinta dan sahabat di kota yang Atlas ini. Ku juga menimba ilmu di kota ini ilmu sejak TK hingga sekarang SMA di sini. Semarang yang kulihat saat ini berbeda dengan dulu. Dulu kota yang dipandang sebelah mata oleh orang2 di Indonesia kini kota ini sedang menunjukan potensinya menunjukan pada dunia, wess.. sangar. Aku pun senang jika ada acara di tipi yang menampilkan acara pada saat di Semrang apalagi kalo ada aku muncul di sana haha. Ketika ku tau pastinya ku pantengi tipi nya ku umpetkan remotnya agar tak di ganti acara lain. Aku juga tak terima jika kotaku ini di olok2 oleh orang yang menggelontorkan fakta palsu tentang kota ku ini. Entah apa yang membuatku begitu cinta dengan kota ini. tapi yang pasti aku bangga bangga dan bangga menjadi warga kota Semarang. 


Yang kubicarakan kali ini bukan sekedar kota yogyakarta nya saja melainkan seluruh propinsi DIY juga. Aku juga tak tau mengapa aku begitu passion dengan Jogja. Mungkin atau karena budayanya, rakyatnya, atau mungkin juga wisatanya. Secara pasti tak bisa ku jelaskan, bisa saja yang kusebut itu yang mungkin menariku untuk menyukai Jogja. Atau mungkin ini akibat aku sering menonton FTV yang ada di SCTV. FTV tk seperti sinetron yang menapilkan cerita yang bertele-tele, sedangkan FTV cukup 1 episode, gak nambah. Selain cerita yang tak bertele-tele, yang paling aku suka dari FTV ketika latarnya di pedesaan yang seringnya di Jogja dan Bali. Sutradara nya selalu memilih tempat yang indah. Mungkin background yang indah dari alam Jogja dan Bali yang menghipnotisku untuk tertarik pada tempat2 itu dan hasratku untuk mengunjunginya juga, loh kok malah ngomongin ini!! Waktu tempuh Semarang – Jogja mungkin hanya 3 sampai 4 jam. Walaupun aku sering ke Jogja namun ku tak pernah bosan untuk mengunjunginya seperti aku yang tak pernah bosan menonton Spongebob walupun mungkin episodnya di ulang2 terus. Malah aku ingin setelah lulus dari SMA nanti aku ingin melanjutkan kuliahku di Jogja. Aku ingin mencari pengalaman baru di sana walupun sangat berat rasanya meninggalkan keluarga dan kota Semarang. Never Ending Asia itulah slogannya. 



Selain Jogja daerah yang passion banget yaitu pulau Bali. Beberapa hari lalu baru saja ku mendatanginya, indah sekali ya kawan. Apalagi kalian baca postingku sebelumnya pasti kalian pengen. Siapa yang tidak tau Bali? Okedeh kalian semua pasti tau tapi kan ada yang belum pernah kesana kan pasti kamu ya kamu ya kamu, kasian, aku udah loh *sombongmen*. Bagi yang belum pernah kesana pesanku ojo mupeng ya, really suwer bijak kan. Bali oh Bali bukan bali omah bukan bali kampung bukan juga bali ndeso mbangun deso, inilah Bali ya Bali pulau Dewata. Kali ini aku juga tak mengerti mengapa aku suka dengan pulau yang menyimpan beribu pura itu. Ketika aku melihat MV atau musik video Kuat Kita Bersinar yang dibawakan SID aku kepincut dengan pemandangan pesisir yang menjadi background MV itu, pemandangan yang indah itu juga menjadi wow dengan dibumbui para personil SID yang kece2. Rasanya aku ingin menghampirinya namun apa daya tangan tak sampai. Kalo bukan karena Smanda vacation mungkin aku bakal ke Bali lagi sampai aku punya istri punya anak walaupun sebelum smanda vacation aku sudah pernah ke Bali sih, tapi waktu aku masih kecil masih polos dan tak tau apa2 mungkin ada yang sedikit lupa juga, saat itu bersama orangtua dan bersama rekan orangtua yang tua2 juga jadinya tak serame bersama para kawan. Keluargaku tak begitu suka dengan Bali, mereka lebih memilih ke Jakarta daripada ke Bali. Alasannya sih jauh, capek di perjalanan lah, yang dilihat hanya pantai2 ajalah,  inilah dan itu2 lainnya yang aku ingin budek ketika mendengarnya. Di Bali kan padahal pantainya beauty2 bayarnya gratis pula paling ya cuma bayar parkir. Padahal bukan hanya ada pantai di Bali, mau main2 air Waterbom Bali ada, mau yang ekstrim Bali Safari Park sudah menanti atau menikmati indahnya alam Bali dengan menaiki Bali tubing di Ngarai Payangan di Ubud tepatnya, asik kan!!. Aku pun punya mimpi masa depan nanti setelah uangku cukup dan aku sudah mulai bosan dengan pekerjaanku, aku akan membawa anak2 dan istriku berlibur ke Bali dan karena aku pecinta kopi rencananya nanti aku akan membuka kedai kopi di Denpasar atau Kuta semoga saja harga tanahnya di melambung ya kawan dan usahaku bisa mendunia juga mengalahkan dominasi starbucks dan Jco, amin. Wah passion banget ki cah. 

Biarkan mimpi2ku bercerita dan aku akan berusaha untuk mewujudkannya, bantu aku kawan.
SEMARANG - JOGJA - BALI tunggu aku untuk mencapai mimpiku di sana

2 komentar: